Latest Updates

Penyebab jamur panu di kulit

Penyebab panu di kulit
Panu merupakan jenis penyakit kulit yang tidak berbahaya namun panu kadang membuat yang mengidapnya merasa malu. Oleh karena itu sebisa mungkin menghindari diri dari penyebab penyakit kulit yang satu ini. Berikut beberapa penyebab penyakit panu tersebut.

1. Lingkungan yang lembab dan hangat
Lingkungan hangat serta lembab merupakan kondisi yang ideal untuk pertumbuhan jamur panu. Oleh karena itu apabila anda tinggal di lingkungan hangat serta lembab sebaiknya menjaga kebersihan kulit anda.

2. Keringat yang berlebihan
Keringat yang berlebihan setelah beraktifitas berat merupakan kondisi yang bagus untuk pertumbuhan bakteri, jamur dan kuman. Hal ini karena parasit tersebut sangat menyukai kulit yang lembab karena keringat. Oleh karena itu setelah beraktifitas yang menimbulkan keringat segera keringkan anggota badan dengan handuk kering. Selain beraktifitas berat keringat berlebihan juga akan muncul bila kondisi lingkungan yang tidak bersahabat. Udara yang panas atau bekerja dibawah terik matahari langsung juga termasuk pemicu tumbuhnya jamur panu tersebut.

3. Malnutrisi
Malnutrisi merupakan penyebab panu berikutnya. Malnutrisi biasanya disebabkan oleh kesalahan dalam makan makanan tertentu. Makanan tersebut merupakan penyebab perkembangnya jamur pada kulit.

4. Tidak menjaga kebersihan kulit
Hindari menggunakan barang-barang yang biasa dipakai orang yang memiliki panu. Barang barang tersebut dapat berupa handuk atau sapu tangan dan barang sejenisnya. Oleh karena itu hindari hal hal tersebut agar kita terhindar dari panu.

5. Mengenakan pakaian lembab atau basah
Mengenakan pakaian lembab atau basah akan membuat kulit lebih mudah terserang jamur. Sebaiknya hindari penggunaan pakaian lembab atau basah dalam waktu yang lama.

Semoga ulasan tentang Penyebab Panu di Kulit bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Penyebab jamur panu di kulit "

Posting Komentar